Minggu, 23 September 2018

Strategi Meraup Untung Meski Harga Joper Murah




Strategi Meraup Keuntungan Meski Harga Joper Murah

Akhir akhir ini peternak ayam joper merasa resah dan gelisah di karenakan harga ayam joper yang murah. Hal ini tidak sesuai dengan harga Doc ayam joper, harga pakan dan juga perawatan ayam joper. Karena harga ayam joper usia 2 bulan yang murah menyebabkan peternak mengalami kerugian dan banyak juga yang gulung tikar.

Ada juga sebagian dari peternak yang beralih dari yang semula memelihara ayam joper akhirnya memelihara pejantan karena di rasa harga Doc dan panenan ayam pejantan masih seimbang dan menguntungkan peternak. Sebenarnya Beternak ayam joper dan ayam pejantan sama saja meskipun harga ayam joper, hal ini bisa di atur tergantung bagaimana para peternak berkreasi dan juga berinovasi.

Salah satu cara untuk mengatasi harga joper yang murah namun peternak tetap mendapatkan keuntungan ialah :

1. Jangan terpaku pakan pabrik.
Peternak tidak boleh terpaku dengan pakan pabrik, karena pakan pabrik harganya mahal. Jika peternak mengandalkan dan tetap membeli pakan pabrik maka yang di untungkan hanya pabrik.

2. Jangan terburu buru memanen
Jika harga ayam murah maka peternak jangan sampai terburu buru menjual ayam jopernya ke tengkulak atau makelar, tapi jualah ayam joper ke pasar atau pedagang pasar. Atau mencari pelanggan baru yang mau membeli dengan harga yang mahal.

3. Buat pakan sendiri
Peternak bisa saja membuat pakan joper sendiri yang lebih murah dan kualitasnya tetap tidak jauh beda dengan pakan pabrik.

4. Buatlah kemitraan
Peternak bisa saja membuat kemitraan dengan pedagang pasar atau rumah makan untuk memasarkan ayam joper.
Itu tadi solusi untuk mencari keuntungan meskipun harga joper murah.

#Salamternak
#salamsukses
#Ayam Joper
#Joper
#Peternak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kau Dan Pencarian Dia

Membuat Pakan Fermentasi Berkualitas

Membuat Pakan Fermantasi yang Hemat dan Berkualitas. Beternak ayam joper akhir akhir ini banyak di minati karena keuntungan &...